St Mary Japanese Language School

 

TENTANG SEKOLAH

Tahun 1982: Mendapatkan izin dari komite pendidikan dari Prefektur Niigata , Yayasan ini awal mula di dirikan setelah di pindahkan Tokyo pada tahun 1980 . Para peneliti dari Amerika kemudian datang, dan setelah itu berubah menjadi program pendidikan Bahasa Jepang. Setelah dari prefektur Niigata, kurikulumya pun memiliki perubahan. Di pertengahan tahun 1980 sekolah di fokuskan kepada pengenalan budaya jepang, dan telibat bisnis shado (Festibal teh Jepang) dengan para peneliti luar Negri di acara pembukaan festival keramik.
Tahun 1988: Di pindahkan ke Utsunomiya karena bisnisnya sudah meluas.
Tahun 1993: Melakukan akuisi dengan pihak asosiasi pendidikan bahasa Jepang.
Tahun 1997: Menerima Pengharagaan dari “ The Younger Researcher Of Excellence Award” sebagai pusat organisasi pendidikan terbaik. Di tahun 2000 informasi praktek penelitian di sponsori dan membangun mitra bisnis dengan perusahaan penerbangan. Perihal dengan kerjasma dengan perusahaan penerbangan, mengadakan bisnis dan penelitian bersama.
Tahun 2010: Menjalin mitra bisnis dengan banyak universitas dan sekolah keterampilan di Jepang, para wisudawan akan di dukung kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jejang universitas.
Tahun 2012: Dibandingkan dengan sekolah keterampilan, sekolah ini menerima legalitas sebagai persiapan kurikulum .
Tahun 2014: Sekolah Bahasa St. Marry resmi berdiri.

 

PRIODE PENDAFTARAN

DAFTAR1
DAFTAR2
DAFTAR3
DAFTAR4

PILIHAN PROGRAM BELAJAR

Program Persiapan Melanjutkan Studi
Program ini ditujukan bagi Anda yang ingin melanjutkan studi ke lembaga pendidikan tinggi Jepang. Setiap 3 bulan diadakan pengulasan terhadap kemajuan dan kecepatan pembelajaran dalam kelas. Kelas di laksanakan dengan gaya “kerjasama”. Tidak dengan teknik penjelasan ujian yang bersifat satu arah. Tetapi mengembangkan “kemampuan diri sendiri untuk mencari jawaban”. Program ini juga mengembangkan kemampuan dasar bagi proses belajar di lembaga pendidikan tinggi.
Program Bahasa Jepang Praktikal
Program ini ditujukan bukan hanya untuk orang yang akan bekerja di Jepang. tetapi juga bagi orang yang ingin bekerja di perusahaan jepang di luar negeri, ingin menguasai bahasa Jepang untuk kemajuan karir, atau bagi anda yang tinggal di Jepang. Dengan kurikulum yang tidak menekankan untuk menghafal bahasa Jepang, melainkan kurikulum yang bertujuan untuk melatih siswa sehingga memiliki kemampuan bahasa Jepang sebagai bahasa ibu. Tidak hanya berfokus pada bahasa Jepang saja, tetapi juga pada penyerapan budaya Jepang.
 
 

BIAYA BELAJAR

BIAYA1
BIAYA2
BIAYA3
BIAYA4
BIAYA5
BIAYA6
BIAYA7
 

RAGAM AKTIFITAS

Didalam proses belajar setiap hari, siswa tidak hanya belajar bahasa Jepang saja, melainkan semua siswa bisa mengikuti kegiatan-kegiatan diantaranya :
  • Bimbingan karir secara menyeluruh.
  • Mengikuti bimbingan mata kuliah yang beragam.
  • Kesempatan untuk berinteraksi dengan orang Jepang secara langsung.
  • Ikut merasakan dan mengalami berbagai budaya Jepang yang unik.
  • Berbagai kegiatan untuk menemukan bakat.
  • Bertukar pengalaman dan budaya dengan sesama siswa dari berbagai negara.
  • Dan lain-lain

Ada 4 pilihan bagi siswa asing untuk tempat tinggal selama belajar di Jepang. Bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan keuangannya.

ASRAMA SISWA

Merupakan tempat tinggal paling umum bagi siswa asing. Satu kamar share hingga 4 orang. Terdapat keamanan menyeluruh sehingga orang luar tidak bisa sembarangan masuk. Ini sangat cocok untuk siswa yang ingin hidup bersama dengan aman.

GUEST HOUSE

Merupakan rumah yang di tinggali bersama, dengan tetap memiliki ruang privasi. Sangat cocok buat orang yang mencari teman dari berbagai macam negara.

APARTEMEN

Ini adalah tempat tinggal bagi orang yang ingin tinggal sendiri atau share dengan 2-3 orang teman. Ini cocok bagi yang memiliki finansial yang mencukupi dan ingin hidup sesuai dengan gaya hidup sendiri.

HOME STAY

Ini merupakan salah satu cara untuk tinggal di Jepang. Dan umumnya di lakukan oleh satu orang siswa. Dengan tinggal di tengah-tengah keluarga Jepang langsung, kemampuan bahasa Jepang pun akan meningkat dan dapat merasakan langsung kehidupan masyarakat Jepang.

Sekolah menyediakan bimbingan kepada siswa untuk kepengurusan dokumen dan hal-hal lain yang penting di Jepang, seperti:
  • Membuka rekening bank
  • Pendaftaran asuransi kesehatan
  • Kepengurusan surat izin untuk kerja paruh waktu
  • Bimbingan membuat CV untuk kerja paruh waktu
  • Informasi tentang pekerjaan paruh waktu yang sedang di butuhkan
  • Latihan wawancara untuk mendapatkan pekerjaan paruh waktu
  • Pendampingan ke dokter atau rumah sakit bagi siswa yang sakit
  • Informasi Universitas-Universitas terkemuka bagi siswa yang akan melanjutkan kuliah di Jepang
  • Dan lain-lain
Kerja Paruh Waktu

Dapat bekerja paruh waktu yang sesuai sambil belajar di sekolah bahasa Jepang.

Kesempatan Bisa Kuliah Di Jepang

Dengan terus menurunnya angka kelahiran di Jepang, penerimaan pelajar asing untuk sekolah tinggi dan pasca sarjana di Jepang semakin aktif. Hal ini sangat menguntungkan bagi para pelajar yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi.

Biaya Kuliah Lebih Terjangkau

Dibandingkan dengan belajar di Eropa dan Amerika serikat, biaya sekolah dan biaya hidup di Jepang lebih murah. Juga tersedianya fasilitas Beasiswa.

Keamanan Dan Jaminan Kesehatan 

Jepang adalah salah satu Negara yang paling aman untuk di tinggali dengan tingkat keamanan terbaik di dunia. Selain itu system asuransi kesehatan nasional Jepang juga berlaku untuk pelajar asing.

Kebersihan Lingkungan

Seluruh masyarakat Jepang mempunyai kesadaran tinggi untuk melestarikan lingkungan hidup dan daur ulang, setiap tempat selalu terjaga kebersihannya, dan merupakan lingkungan yang nyaman untuk di diami.

Makanan Dan Minuman

Tersedia banyak supermarket di seluruh kota, sehingga hampir tidak ada masalah dengan makanan. Dengan meningkatnya jumlah komunitas muslim di Jepang, semakin banyak penjualan makanan halal untuk umat islam.

Kesempatan Bekerja Di Jepang

Jepang mengalami penurunan populasi tenaga kerja, kesempatan pelajar asing untuk bekerja di Jepang meningkat dari tahun ketahun.

Menikmati Keindahan Jepang

Adanya berbagai hari libur nasional Jepang dan pengenalan budaya Jepang dari program sekolah, membuat orang asing bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati keunikan dan keindahan Negara Jepang.

 

BIAYA HIDUP

Asrama 30.000 YEN
Makan 27.000 YEN
Transport 7.000 YEN
Listik & Air 7.000 YEN
Lain-lain 6.000 YEN
 

KERJA PARUH WAKTU

Secara umum melakukan pekerjaan paruh waktu dan memperoleh penghasilan dengan visa pelajar asing dilarang dikebanyakan negara, tetapi di Jepang dengan mengajukan permohonan izin kepada pemerintah maka dapat melakukan pekerjaan paruh waktu yang merupakan salah satu keuntungan belajar di Jepang. Dengan mengajukan izin untuk melakukan kegiatan diluar kwalifikasi kepada biro imigrasi, maka dapat di perbolehkan bekerja paruh waktu dengan batasan 28 jam dalam seminggu.

 

DUKUNGAN HIKARI GAKKAI